About AUthor

Minggu, 27 Maret 2016

Kegiatan ini harus kita hindari

Biasanya kita selalu melakukan kegiatan kegiatan yang sangat aneh dan tak jarang itu sangat menyenangkan. Tapi dibalik semua itu juga dapat berefek negatif pada tubuh kita sendiri apa aja? Yuk kita lihat 
1. Minum kopi setelah bangun tidur
     Setelah bangun kok bahaya ya minun kopi ? Apa salahnya? Ya itu sangat tidak baik karena minum kopi di pagi hari dapat menyebabkan kurangnya hormon pada tubuh yang bisa membuat badan menjadi lemas dan tidak bertenaga.
      Penelitian di university of california mengatakan meminum kopi setelah bangun tidur dapat menurunkan hormon pada tubuh. Meminum kopi pada pagi hari sangat baik tapi lebih bagus jangan bangun tidur. Inget yaa guys ☺
2. Jangan minum air putih berlebihan
     Whatt? Kok bisa ya minum air putih juga berbahaya apa alasanya? Yuk kita lihat. Meminum air putih berlebihan sangat tidak baik bagi tubuh kita karena air lama lama dapat menjadi lemak pad tubuh . sebaiknya minumlah air setiap hari 8 gelas saja hehe
3. Suka begadang
     Kita sangat jarang tidur tepat waktu terutama anak remaja dan dewasa yang bekerja. Peneliti china mengatakan tidur yang baik adalah pada jam 10 malam . karena usus akan lebih baik bekerja. Haduh aneh aneh aja nih peneliti kok harus jam 10 sih ?  Apa alasannya yuk kita lihat
Para dokter di National Taiwan Hospital menemukan penemuan terbaru yang sangat menarik, yaitu penyebab utama kerusakan hati adalah tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang.
Sebaiknya jangan tidur lewat dari jam 10 malam, karena malam hari pukul 11 sampai dini hari pukul 1 adalah proses detoksikasi (pengeluaran racun) di bagian hati, proses ini harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
    (1).Pukul 1 sampai pukul 3 dini hari adalah proses detoksikasi di bagian empedu dalam kondisi tidur.
    (2).Pukul 3 sampai pukul 5 dini hari adalah proses detoksikasi bagian paru-paru.
    (3).Pukul 5 sampai pukul 7 pagi hari adalah proses detoksikasi bagian usus besar, sebaiknya buang air besar di pagi hari.
    (4).Pukul 7 sampai pukul 9 pagi hari adalah proses penyerapan gizi bagi usus halus, jadi harus sarapan pagi.
Begadang dan  bangun terlalu siang mengacaukan metabolisme tubuh, selain itu dari tengah malam sampai pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.
4. Main game/komputer berlebihan
    Bermain game itu sangat menyenangkan apalagi game yg penuh dengan tantangan. Tapi apa dikira jika bermain game berlebihan sangat merusak badan dan mata. Alasannya yaitu ketika kita melihat layar , layar itu merupakan lampu jadi kelamaan mata melihat lampu dapat merusak dan melelahkan mata kita. Jadi bermain game harus kita batasi misalnya 1 jam atau 2 jam aja . lalu istirahatkan mata lihatlah yang hijau hijau seperti daun dll.
Oke guys itu kegiatan yang wajib kita hindari dan jagalah kesehatan kita . semoga bermanfaat ^^

0 komentar:

Posting Komentar