About AUthor

Senin, 28 Maret 2016

5 Perusahaan perminyakan ternama di Indonesia


GIO.NET ~ perusahaan perminyakan di Indonesia sangat banyak. Terutama Indonesia termasuk mempunyai banyak minyak. Tak bisa di kesampingkan bahwa perusahaan -perusahaan Asing di Indonesia ingin berlomba lomba menanam investasi besar besaran di Indonesia.
Akan tetapi Minyak Bumi yang selalu di keruk di Indonesia membuat kita prihatin karena banyaknya perusahaan Asing yang ikut turun tangan Ayo kita lihat perusahaan perminyakan apa saja yang ternama di Indonesia 😂 lets go!

1. BP Indonesia


BP Indonesia adalah perusahaan terbesar Indonesia dan peringkat 2 di Dunia . BP ( British Protelium) ini menanmkan investasi yang sangat besar di Indonesia. Perusahaan ini di Indonesia sejak tahun 1970 di jakarta Indonesia. BP berpusat di London, Kerajaan Inggris yang mampu memproduksi minyak di Indonesia 325.000 barel perhari.

2. Chevron Pacific Indonesia

Chevron Pacific Indonesia (CPI) adalah anak perusahaan dari Chevron yang mengekplorasi minyak di Indonesia yang berpusat di Riau. Sebelum Chevron mengambil alih. Perusahaan ini bernama Caltex Pacific Indonesia, yang sekarang Chevron Pacific Indonesia. Sekarang Chevron menjadi perusahaan minyak terbesar di Indonesia dengan 308.523 Barel perhari atau produksi sudah mencapai 2 miliyar Barel. Wow!

3. Pertamina Indonesia



Pertamina adalah perusahaan negara BUMN. Yang dahulu bernama ( perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi negara).
Pertamina berasal dari gabungan perusahaan pertamin dengan permina yang terjadi pada tahun 1968. Pertamina sudah menopoli SPBU yang ada di Indonesia tapi telah dihapuskan pada tahun 2001. Pada tahun 2013 Pertamina berhasil menduduki peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik di dunia versi Fortune Global. Yang telah berhasil memproduksi minyak 120.000 barel perhari.

4. Total e&p Indonesie


Total e&p Indonesie adalah sebuah perusahaan minyak yang berasal dari Perancis. Perusahaan ini berpusat di kutai kartanegara, Kalimantan Timur. Total e&p Indonesie didirikan pada tahun 1968 di Jakarta.
Perusahaan ini memproduksi minyak 100.115 barel per hari .

5. Conoco Philips





Conoco Philips merupakan Perusahaan swasta Milik Amerika Serikat dalam sektor Energi Internasional. Conoco Philips memiliki pengilangan minyak terbesar ke 2 di dunia. Da  sampai saat ini conico philips telah merambah ke 38 negara termasuk Indonesia dan telah mempunyai karyawan 38 ribu di berbagai negara.

0 komentar:

Posting Komentar