About AUthor

Rabu, 22 Oktober 2014

6 Tips dan Cara mengembalikan keluarga menjadi harmonis

6 Cara Mengembalikan Keluarga Menjadi Harmonis




  1. Bekumpullah Dengan Keluarga  
        Selalu membangun dan tanamkan sifat rindu dengan keluarga, walaupun anda sering di kantor atau lagi sibuk dengan pekerjaan yang menghimpit anda. Luangkanlah waktu anda bersama keluarga setidaknya 1 atau 2 kali dalam seminggu misalnya pergi weekend bersama keluarga,refreshing, shopping dll. dalam sehari itu anda memang harus menghabiskan waktu bersama keluarga sehari penuh.
   
     2. Ciptakan Hal menarik
     
           Jika dalam keluarga cerita atau wawasan itu" saja pasti akan sangat membosankan. tapi jika anda menampilkan ide baru pasti akan sangat menyenangkan dan dan tidak membosankan. Jadi anda harus melakukan yangterbaik untuk keluarga anda.

     3. Seringlah Berkomunikasi

            Karena komunikasi dalam keluarga sangat penting. Jika anda merasa masalah anda tidak bisa dipecahkan oleh anda sebaiknya anda mengobrol atau curhat bersama sama. Jadi kalau anda pendam maka anda merasa keluarga itu tidak penting dan tidak butuh. kalau itu terjadi itu sangat berbahaya dan bisa berakibatkan perceraian. jadi diskusi lah bersama keluarga anda.

     4. Beri Support Terhadap Keluarga

            Misalnya Istri atau anak anda dalam masalah dan mereka menjadi tidak percaya diri. Sebaiknya anda harus memberikan semangat atau dukungan terhadapnya. Karena dia pasti sangat merasa kalau anda adalah tempat untuk memecahkan masalah. Oleh sebab itu anda harus selalu menyemangati keluarga anda.

     5. Saling Menghargai

             Dalam keluarga itu harus ada tutur kata dan sifat yang sopan. Misalnya anak anda tidak menghargai anda sebagai seorang ayah/ibu. Maka dia akan menyepelekan anda dan tidak mau mendengarkan nasehat anda. Jadi kalau anak anda sudah begitu maka anda akan sulit untuk mengembalikan karakter sopan santun. Jadi ajarkanlah sikap dan kata yang sopan pada anak anda.

     6. Kembalikan Masa Pacaran Dulu

        Kehidupan pernikahan tentu akan berubah dengan kehidupan ketika masih pacaran, apalagi kalau sudah punya anak. Perhatian yang sebelumnya hanya tercurah untuk pasangan, kini seperti harus dibagi-bagi dengan anak.
Namun itu bukan alasan lalu kisah romantisme dan lika-liku saat pacaran tidak bisa diulang lagi. Lakukanlah sekali-kali kegiatan ketika pacaran yaitu seperti 'mengapel' pacar setiap malam minggu dengan nonton film di bioskop, makan malam berdua saja atau sesuatu lainnya yang hanya Anda berdua bisa lakukan.
      
      Semoga Ini Sangat bermanfaat Bagi Keluarga Anda. Jika ada yang mau Like atau komentar silahkan. :)

0 komentar:

Posting Komentar